Brother MFC – J200 Ink Benefit

Bookmark and Share

Brother-MFC-J200

Brother Indonesia belum lama ini memperkenalkan beberapa printer inkjet multifungsi terbarunya. Salah satunya yaitu Brother MFC-J200 Ink Benefit. Printer inkjet multifungsi ini merupakan kombinasi  mesin print, scan, copy, dan fax yang dijadikan dalam satu perangkat. Seri printer ini merupakan seri paling tinggi di antara dua produk lain yang diperkenalkan. Perbedaan yang berarti dengan dua seri printer Brother DCP-J100 dan DCP-J105 yaitu Brother MFC-J200 yang sudah dilengkapi fitur fax, wireless networking, dan memiliki Automatic Document Feeder (ADF). Jika melihat banderol harganya yang hampir dua juta rupiah, Brother MFC-J200 Ink Benefit dimaksudkan untuk menggantikan Brother MFC-J625W namun banyak fitur yang dipangkas. Seperti tidak adanya slot direct usb dan slot memory card serta tanpa dilengkapi fitur Auto Duplex Printing.

Brother sepertinya ingin menggantikan fitur-fitur di seri sebelumnya dengan menambahkan kemampuan cetak yang lebih banyak dengan penggunaan headprint yang diklaim lebih canggih dan awet, serta penggunaan cartridge yang memiliki kapasitas tinta jauh lebih besar. Inovasi ini dilakukan kemungkinan besar karena melihat dari insight konsumennya yang suka printer dengan head print yang awet dan memiliki kapasitas cetak yang banyak sehingga tidak perlu sering mengganti cartridge atau isi ulang tinta jika tinta printer habis serta adanya trend menonjolkan kemampuan cetak banyak di principle printer lain.

Brother MFC-J200 Ink Benefit dengan dimensi fisik 435 x 374 x 180mm, memiliki berat 8,3 kg. Dengan desain bodi printer berwarna hitam yang terlihat simple & compact meski terlihat cukup lebar. Printer Brother MFC-J200 juga memiliki layar lcd one line seperti pada DCP-J100 dan DCP-J105 yang memudahkan user dalam beraktifitas dengan printer ini, terutama ketika melakukan settingan langsung sebelum menggunakan printer maupun ketika menggunakan printer. Bagian control panelnya pun terlihat simple dan terletak apik sehingga lebih easy to use apalagi dalam posisi dimiringkan yang solid. Terdapat ADF pada bagian atas printer yang mampu menampung kertas hingga 35 lembar dan akan sangat membantu dalam scan & copy multiple dokumen dengan mudah.

Brother mengklaim bahwa printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 27 ppm (page per minute) dengan mode fast print black & white atau monokrom. Sedangkan untuk mencetak berwarna, printer ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 10 ppm dengan resolusi cetak yang mampu mencapai hingga 1200 x 6000 dpi (interpolasi). Cukup bisa mengakomodir kebutuhan cetak dokumen warna maupun monokrom serta file foto dengan kualitas yang cukup baik dengan media photo paper. Untuk fitur scannya, printer ini memiliki colour scanner dengan resolusi maksimal 1200 x 2400 dpi. Scannernya dapat menggunakan ADF (Auto Document Feeder) dan scanner flatbednya.

Fitur colour copier Brother MFC-J200 Ink Benefit juga tidak mau kalah dengan fitur cetaknya. Printer ini mampu mengcopy dengan kecepatan hingga 11 cpm (copy per minute) untuk mengcopy dokumen black & white. Sedangkan untuk mengcopy dokumen berwarna kecepatannya mampu mencapai 6 cpm. Pengcopian dapat dilakukan dengan media ADF (Auto Document Feeder) dan scanner flatbednya. Terdapat pula fitur fax pada printer multifungsi ini yang dapat mengirim dan menerima fax dengan cukup baik sehingga melengkapi kebutuhan user dalam berkomunikasi melalui media fax. Paper tray atau tempat kertasnya mampu menampung hingga 100 lembar kertas. Mampu mengakomodir berbagai ukuran kertas seperti A4, Letter, Legal, EXE, A5, A6, Photo ( 102 x 152mm/4″x6″), Index card (127x203mm/5″x8″), Photo-2L(127x178mm/5″x7″), C5 Envelope, DL Envelope, Monarch.

Dengan kemampuan koneksi wireless networkingnya (Wireless LAN IEEE802.11b/g/n) , Brother MFC-J200 dapat dimanfaatkan untuk mencetak langsung dari smartphone Apple, Android, maupun Windows Mobile dengan menggunakan fitur Brother I Print & Scan yang dapat diunduh langsung dari app market serta memudahkan terhubung dengan beberapa perangkat PC untuk mencetak dalam satu printer ini dengan koneksi networknya.

Termasuk dalam seri Ink Benefit, printer multifungsi Brother MFC-J200 ini sudah memiliki fitur ink save mode untuk lebih menghemat tinta dan memiliki cartridge yang memiliki kapasitas tinta yang cukup banyak. Printer ini menggunakan cartridge individul 4 warna yaitu cartridge Super High Yield (Black) LC539XL yang diklaim mampu mencetak hingga 2400 halaman kertas A4 dan cartridge warna Super High Yield (Colour) LC535XL Cyan/Magenta/Yellow yang diklaim mampu mencetak hingga 1300 halaman kertas A4. Printer ini cocok digunakan untuk kalangan rumahan dan perkantoran yang membutuhkan perangkat printer inkjet multifungsi dengan jumlah cetak cukup banyak.

Uniknya dari printer Brother adalah akan dapat dipasangi sistem infus (CISS) yang terhubung langsung dibagian dalam printer tanpa selang, termasuk seri J200 ini. Tidak seperti sistem infus printer inkjet pada umumnya terletak diluar printer atau menempel dibagian luar printer dengan selang yang terlihat. Namun dengan sistem infus dari Amazink Print, infus dapat dipasang di dalam printer dan memudahkan user dalam melakukan pengisian ulang tinta dan printer pun tetap aman untuk dipindah-pindah karena infus terletak di dalam printer. Buktikan segera dan pesan langsung ke Aston Printer terdekat di kota Anda yang merupakan Main Dealer & Service Center Brother, untuk mendapatkan printer keren dari Brother ini. Customer service kami akan memberikan informasi yang memudahkan Anda dalam memilih printer yang Anda butuhkan.

Sumber : – http://astonprinters.blogspot.com/2014/04/brother-mfc-j200-ink-benefit.html

Incoming search terms:

  • beda mfc j200 dan dcp j200
  • Tags: , , , ,

    Leave a Comment

    IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

    What is 11 + 4 ?
    Please leave these two fields as-is: