Remanufacture Dan Recondition

Bookmark and Share

Pengertian Remanufacture Recondition

Bingung… dengan pengertian Remanufacture dan Recondition,  apa bedannya…?

Pasti anda sebagai konsumen penguna printer inkjet ataupun laserjet pernah mendengar kata remanufacture dan recondition. Dan suatu hal yang pasti, seringkali anda bingung dengan beberapa informasi yang anda dengar dari begitu banyak penyedia jasa refill tinta dan toner.

Penjelasan ini mungkin akan jauh berbeda dari beberapa informasi yang anda dengar. Namun kami memberikan informasi yang benar dan menjamin sumber informasi kami dapat di pertanggung jawabkan.

Dari asal kata Re-manufacture dalam kamus bahasa Inggris Cambridge : Manufacture = to produce (goods) in large numbers, esp. in a factory using machines.

Wikipedia : Manufacturing is the use of machines, tools and labor to make things for use or sale. The term may refer to a range of human activity, fromhandicraft to high tech, but is most commonly applied to industrialproduction, in which raw materials are transformed into finished goods on a large scale. Such finished goods may be used for manufacturing other, more complex products, such as household appliances or automobiles, or sold towholesalers, who in turn sell them to retailers, who then sell them to end users – the consumers

atau dengan pengertian sederhana, Remanufacture merupakan menciptakan kembali suatu barang dalam jumlah yang banyak yang dilakukan oleh mesin dan menghasilkan barang yang sesuai atau sama guna dengan produk sebelumnya dengan tidak mengurangi kualitas dan kuantitas suatu barang jika ada perangkat dari barang tersebut yang dapat mengurangi kualitas dan kuantitas maka harus diganti dengan perangkat yang baru. Sehingga barang yang di remanufacture dapat di gunakan, dijual, berguna, berkualitas dan berkuantitas sebagaimana barang tersebut pada awal di produksi/baru.

Pertanyaannya siapakah yang dapat melakukan remanufacture?

Remanufacture berhubungan dengan pabrik dan hasil dalam jumlah yang banyak. Di Indonesia dan kebanyakan negara di dunia, dalam hal perangkat elektronik dan komputerisasi, memproduksi dan menjual kembali suatu barang yang memiliki hak cipta merupakan suatu pelanggaran hukum.

Dengan demikian yang dapat melakukan remanufacture hanyalah produsen awal atau yang mendapat izin produksi dari pemilik hak cipta dan hasil dari remanufacture merupakan barang yang memiliki identitas sebagai barang baru atau yang kita tau dengan daur ulang.

Contohnya : Pemilik merek dagan HP Mengumpulkan cartridge, Toner, Printer, dan produk-produk bekasnya, untuk di daur ulang dan di jadikan barang baru untuk di jual kembali, apalagi dengan isu global warming saat ini.

Recondition dari dictionary cambridge : to repair a machine or piece of equipment and return it to good condition.

Atau dengan pengertian sederhana : memperbaiki mesin atau perangkatnya dan dikembalikan pada kondisi yang baik atau dapat di gunakan kembali.

Dalam aplikasi Printer, toner dan cartridge, jika sebuah Printer, cartridge dan toner tak memiliki fungsi yang seharusnya dimana menghasilkan cetakan yang sempurna maka ada tiga pilihan yaitu :

1- Di buang, dibakar dan tak berguna.

2- Di daur ulang atau di remanufacture oleh produsen dan menjadi barang yang baru dalam hal kualitas, kuantitas dan penampilan.

3- Di Rekondisi atau di fungsikan kembali agar kembali berguna.

Namun pada kenyataannya bagi kita orang indonesia sering kita dengar cartridge remanufacture dan toner remanufacture, tapi yang sebenarnya itu merupakan barang rekondisi yang di produksi kembali bukan oleh produsen cartridge atau toner tersebut. Dan hasil yang kita dapatkan tidak sesempurnah aslinya dan tidak sesuai dengan pengertian remanufacture sebanarnya.

Namun jika anda bingung ada pengertian orang teknikal dan sales isi ulang indonesia.

Remanufacture : Merupakan cartridge atau toner kemasan yang baru tapi bukan merupakan hasil produksi pemilik merek dagang tersebut melainkan merek lokal yang perangkat atau sparpart di dalamnya telah di ganti dengan yang baru dengan hasil dan kualitas yang hampir seperti aslinya.

Rekondisi : Jika anda membawa cartidge atau toner maka cartridge dan toner tersebut di periksa. Dan jika ada perangkat yang rusak di dalam cartridge atau toner maka dilakukan pengantian perangkat yang rusak dengan yang baru. Anda akan mendapatkan kembali cartridge atau toner dengan perangkat baru didalamnya dan berfungsi sebagai mana mestinya tanpa melakukan pertukaran cartridge atau toner.

Refill : Jika anda membawa cartidge atau toner maka cartridge dan toner tersebut hanya di isi ulang agar dapat berfungsi kembali sebagaimana mestinya. Dengan demikian anda mendapatkan kembali cartridge atau toner anda dalam kondisi terisi penuh.

sumber : http://www.refillxpres.com

Incoming search terms:

  • cartride recylce merk fix print
  • pengertian remanufacturing
  • pengertian reconditioning
  • apa itu remanufacturing
  • pengertian remanufaktur
  • pengertian recondition
  • contoh remanufaktur
  • Arti remanucfakture
  • definisi remanufacturing
  • materi bahasa inggris recondition
  • Tags: ,

    Leave a Comment

    IMPORTANT! To be able to proceed, you need to solve the following simple math (so we know that you are a human) :-)

    What is 9 + 12 ?
    Please leave these two fields as-is: